Trending Topic
Indonesia Women's Forum 2019 Angkat Tema Inklusif

20 Nov 2019


(foto: dok. Femina)


Femina melalui Prana Group kembali menggelar “Indonesian Women’s Forum 2019 (IWF): Bringing The Best Of Indonesian Women” dan “Indonesia Young Creator’s Lab (IYCL) 2019: Speak Loudly, Act Boldly” pada 21 dan 22 November 2019. Acara yang digelar untuk kedua kalinya ini merupakan ajang pertemuan berjejaring wanita kelas menengah yang berkarier, berwirausaha, maupun home-maker terbesar di Indonesia. Rangkaian konferensi, kelas-kelas workshop, dan festival produk lokal dihadirkan dalam ajang yang mengedepankan bahasan “Inklusif”.  

“Bermula dari sebuah pandangan bahwa keberagaman adalah suatu kenyataan. Indonesia merupakan negara yang besar karena memiliki keberagaman. Maka kita harus saling  bekerjasama, sebagai salah satu bentuk inklusi”, ujar Petty S. Fatimah, Pemimpin Redaksi Femina dan Direktur Editorial Prana Group dalam jumpa pers yang digelar di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan.

Menurut Petty, sifat Inklusi merupakan sebuah kemampuan yang harus dimiliki wanita masa kini. “Kami mengajak para wanita untuk ambil bagian, menjadi agen perubahan demi mendorong nilai-nilai inklusif, karena bersama kita berdaya di lingkungan bisnis, sosial, maupun profesional”, jelas Petty.

IWF 2019 menggandeng kolaborator utama yaitu AXA Financial Indonesia, Facebook, Sun Life Indonesia, Accenture Indonesia, dan Citi Indonesia.  Tahun ini yang akan menjadi keynote speaker adalah Ida Fauziyah, Menteri Ketenagakerjaan RI. Pembicara yang akan tampil di IWF 2019 antara lain Lili Pintauli Siregar, Wakil Ketua KPK Terpilih 2019-2023; Yenny Wahid, Direktur Wahid Foundation; Ernest Prakasa, Komika; Ari Satria, S.E, MA, Direktur Pengembangan Produk Ekspor Kementrian Perdagangan RI, dan 50 lebih pembicara lainnya.

Seusai konferensi, peserta dapat memilih belajar lebih dalam melalui kelas-kelas masterclass dengan para pembicara dan praktisi hebat dengan tiga tema besar, yaitu professional skill (dari leadership hingga bisnis), personal skill (dari parenting hingga beauty class), dan lifestyle (dari perlindungan data pribadi hingga wellbeing). Selama IWF berlangsung, akan hadir area festival yang menyatukan 22 booth dari produk lokal pilihan. Booth merupakan karya unik, inovatif, dan kekinian.(f)
 
BACA JUGA:

Indonesian Women’s Forum 2019 Kembali Hadir pada 21 – 22 November 2019
Bergerak untuk Inklusi
Ini yang Perlu Dilakukan untuk Mendukung Sesama Wanita

 
 


Topic

#IndonesiaWomensForum2019, #IWF2019, #IWF, #inklusif