
Foto: Pixabay
1/ Kenali potensi para staf di bawah wewenang Anda. Cari tahu, aspek apa saja yang selama ini menjadi minat dan kekuatan masing-masing. Hal ini penting agar Anda bisa menyusun perencanaan (baik pelatihan maupun tugas) sesuai aspek-aspek tersebut.
2/ Amati, sudah sejauh mana mereka mencapai tingkat keahlian (kompetensi) sesuai posisi yang dipegangnya. Apakah di posisi mereka saat ini semua keahlian tersebut sudah ditampilkan secara optimal? Karena, jika kurang termotivasi, staf Anda bisa saja hanya memberikan hasil kerja yang standar atau bahkan di bawah standar.
3/ Mintalah para staf untuk menyusun rencana karier atau pengembangan diri pribadinya. Tanyakan, apa saja yang diharapkan dari perjalanan kariernya di perusahaan. (f)
Baca juga:
Ingin Sukses Berkarier? 4 Tip Membuat Karier Melesat
Saatnya Wanita Berkarier di Bidang Sains & Teknologi, Ini Strateginya!
Kiat Sukses dari 3 Wanita Karier di Dunia Teknologi
Topic
#tipkarier