
Foto: 123RF
Agar bekerja dari rumah lebih nyaman dan lancar, gunakan platform komunikasi yang efektif, termasuk e-mail, aplikasi chatting, smartphone, dan komunitas.
1/ Anda harus mengerti sepenuhnya metode komunikasi yang biasa digunakan oleh klien dan rekan kerja.
2/ Kembangkan pengetahuan dan kemampuan Anda dalam menggunakan tools yang biasa Anda gunakan.
3/ Siapkan tools atau metode back up, siapa tahu Anda tak bisa menggunakan yang biasa Anda pakai.
5/ Jelaskan bagaimana Anda bisa dihubungi jika ada hal-hal urgent yang membutuhkan kehadiran Anda.
6/ Buat aturan dasar bersama tim, untuk mempertahankan cakupan, akses, kualitas koneksi saat berkomunikasi. (Sumber: IBM, 2017)
Baca juga:
Sistem Remote Working untuk Perusahaan: Kami Tetap Produktif Bekerja, Meski Bukan dari Kantor
4 Cara Meningkatkan Kualitas Profil LinkedIn Anda
3 Keahlian Dasar yang Penting untuk Mengembangkan Karier di Tahun 2017
Topic
#TipKarier