Career
6 Tip Agar Komunikasi Tetap Lancar Saat Bekerja dari Rumah

21 Feb 2017


Foto: 123RF
 
Tahukah Anda? Tingkat stres  83% telecomutters lebih rendah, karena mereka menghabiskan lebih sedikit waktu di tempat kerja. (howdoibecomea.net)
Agar bekerja dari rumah lebih nyaman dan lancar, gunakan platform komunikasi yang efektif, termasuk e-mail, aplikasi chatting, smartphone, dan komunitas.

1/ Anda harus mengerti sepenuhnya metode komunikasi yang biasa digunakan oleh klien dan rekan kerja.

2/ Kembangkan pengetahuan dan kemampuan Anda dalam menggunakan tools yang biasa Anda gunakan.

3/ Siapkan tools atau metode back up, siapa tahu Anda tak bisa menggunakan yang biasa Anda pakai.
 
4/ Perbarui sapaan di voicemail Anda, dan siapa yang bisa dikontak saat Anda tak bisa dihubungi.

5/ Jelaskan bagaimana Anda bisa dihubungi jika ada hal-hal urgent yang membutuhkan kehadiran Anda. 

6/ Buat aturan dasar bersama tim, untuk mempertahankan cakupan, akses, kualitas koneksi saat berkomunikasi(Sumber: IBM, 2017)

Baca juga:
Sistem Remote Working untuk Perusahaan: Kami Tetap Produktif Bekerja, Meski Bukan dari Kantor
4 Cara Meningkatkan Kualitas Profil LinkedIn Anda
3 Keahlian Dasar yang Penting untuk Mengembangkan Karier di Tahun 2017


Topic

#TipKarier