
Foto: Angkasa Pura, Twitter
Minggu malam hari, 14 Agustus 2016, beredar foto-foto Terminal 3 Ultimate digenangi banjir melalui media sosial. Curah hujan yang cukup lebat pukul 16.00 ternyata menyebabkan genangan air di sejumlah titik area kedatangan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, seperti diakui PT Angkasa Pura II (Persero) melalui siaran pers-nya tertanggal 15 Agustus 2016.
Untungnya dalam waktu 15 menit genangan air tersebut dapat diatasi, meskipun sempat menyebabkan pelayanan di Terminal 3 Ultimate yang sudah beroperasi sejak tanggal 9 Agustus lalu terganggu. Untuk selanjutnya, PT Angkasa Pura II (Persero) bersama dengan kontraktor pembangunan Terminal 3 langsung melakukan evaluasi untuk mencegah peristiwa serupa terulang kembali.

Konfirmasi Angkasa Pura II via Twitter terkait banjir di Terminal 3
Dalam siaran pers terpisah, Plt. President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Djoko Murjatmodjo menjelaskan sejumlah kebijakan strategis untuk mendukung kelancaran operasional Terminal 3, di antaranya membebaskan biaya parkir kendaraan bermotor hingga waktu yang belum ditentukan demi mengurai kepadatan di area kedatangan.
Djoko juga mengajak penumpang lebih aktif untuk memberikan saran dan informasi agar operasional Terminal 3 menjadi lebih baik sehingga dapat mewujudkan kenyamanan dan keamanan penumpang.
Berikut beberapa komentar netizen terkait banjirnya terminal baru yang disebut-sebut ingin saingi bandara Changi...

Kritik di Instagram buat Angkasa Pura II

Setelah kasus banjir, Terminal 3 Ultimate tetap menggelar Panggung Budaya
Terlepas dari masalah-masalah yang menimpa tadi, mari kita terus mendukung karya anak bangsa ini! (f)
Baca juga: 20 Fakta Seru Bandara di sini.
Topic
#bandara