Reviews
Tiga Sosialita Tanah Air Luncurkan Novel Bercerita Tentang Lika Liku Berburu Tas Branded

6 Sep 2022


Foto: Dok. Femina.


Benarkah tas branded pertama adalah tas yang paling berkesan seumur hidup? Benarkah mendapatkan tas impian itu ibarat menemukan jodoh? Benarkah keinginan memiliki tas branded bukan hasrat semata? Apakah membeli tas branded bisa menjadi investasi jangka panjang? Pertanyaan-pertanyaan ini adalah kalimat-kalimat kunci yang mendorong tiga wanita yaitu  Edha Clarissa, founder marketplace fashion dan lifestyle Lavergne; Joy Roesma, seorang sosialita juga penulis; serta Nadia Mulya, presenter televisi yang juga model menulis buku terbaru mereka berjudul Perjalanan Livia Garnetta Menemukan Tas Impian

"Ide awal buku ini sebenarnya datang dari pengamatan saya mengelola Lavergne dan klien-klien saya yang senang sekali dengan hal-hal yang terbaru soal fashion, lifestyle, dan sebagainya," ujar Edha saat menggelar peluncuran novel ini di Aprez SCBD, Jakarta, beberapa waktu lalu. Dengan pengalaman dan pengetahuan yang cukup terkait tas-tas branded, ketiganya lantas memulai proyek penulisan nover pertama mereka. 

Dalam novel setebal 127 halaman ini, pembaca diajak untuk menyelami pergolakan batin para pencinta tas branded. Plus tip-tip penting dalam memilih tas branded. "Dalam buku ini juga ada tip bagaimana cara memilih seller tas branded yang baik, bagaimana kita tahu dari tipe kepribadian kita yang cocok dengan tas kecil atau besar, juga banyak hal lain," ungkap Nadia Mulya.

Livia Garnetta, nama tokoh utama dalam novel ini digambarkan sebagai seorang KOL muda berdarah Indo-Belanda yang betah melajang dan sangat menyukai tas branded. Bersama empat teman satu SMA yaitu Tirza, Nasha, Bianca, Shaquita, yang dijuluki "The Fabulous Five", Livia berpetualang menemukan tas branded impiannya hingga ke Kota Cnta, Paris, Perancis. Siapa sangka dalam perjalanan menemukan tas idaman tersebut Livia justru jatuh cinta pada pria bernama Metis.

Bagi pecinta tas branded, rasanya wajib mengikuti keseruan Livia 'Si Workaholic', Tirza 'Si Sosialita', Nasha 'Si Celebrity Stylist',  Bianca 'Si Madam' dan Shaquita 'Si Miss Horoskop' menyusuri Colmar, Strasbourg, Bordeaux, hingga kembali ke tanah air.  

"Selanjutnya penjualan dari buku ini akan kami sumbangkan ke panti asuhan yang ada di kota Malang," tutup Edha. (f) 



Baca Juga: 
Marketplace Baru Khusus Para Mamah Muda
Media Sosialita, Merekam Fenomena Urban Media Sosial
Kocok! The Untold Stories of Arisan Ladies and Socialites






 

Laili Damayanti


Topic

#buku, #penuliswanita, #tasbranded, #novel