Tips
Tip Pintar Menentukan Harga Jual Produk Fashion

20 Dec 2017


Foto: Fotosearch

Dalam memasarkan produk fashion, terutama busana ready to wear, penentuan harga jual memegang peranan sangat penting. Apalagi, konsumen ready to wear tergolong price sensitive, yang berarti perilaku konsumen sangat dipengaruhi oleh harga jual produk. Pengetahuan bisnis ini perlu dipahami oleh tiap calon desainer. Kemampuan menghitung biaya produksi secara cermat, laba rugi, dan membaca situasi pasar.
 
Dalam kunjungan Lomba Perancang Mode 2017 ke Sparks Fashion Academy dan LaSalle College, Jakarta beberapa waktu lalu, topik The Price is Right ini menjadi salah satu bahasan yang disampaikan oleh desainer Gloria Agatha dan CEO Argo Apparel, Melinda Babyanna. Berikut tip terpenting tentang cara menghitung harga untuk bisnis retail saat ini. Bisa menjadi masukan bagi Anda yang sedang memulai bisnis pakaian secara online.

 
Ada 6 pembicara ahli pada acara road show LPM 2017 lalu di dua sekolah mode terkemuka, Sparks Fashion Academy dan LaSalle College, Jakarta. Para pembicara umumnya adalah alumni LPM, seperti Billy Tjong, desainer, alumnus LPM 2005, dan Chossy Latu, desainer. Alumni LPM membahas tentang brand authenticity. Yelly Lumentu, desainer, Creative Director Day & Night, alumnus LPM 2015, berbagi pengalaman menjalankan bisnis fashion secara online. Selain itu, ada Melinda Babyanna, CEO Argo Apparel Group, Gloria Agatha, Creative Director Jii, dan Adhindha Firdausa Ratnasari, Owner of By Dinda Firdausa dan Co-Owner of Deen Hijab yang membagi pengalamannya berbisnis busana muslim secara online.
 


Topic

#hargajualfashion