Trunk show di peluncurkan kampanye IFW 2025. Foto: Dok. Femina
Indonesia Fashion Week (IFW) tahun ini bakal digelar pada 28 Mei hingga 1 Juni 2025 di Jakarta Convention Center (JCC), dan kampanye terbarunya telah diluncurkan pada 2 Mei lalu di Menara Imperium, Jakarta.
Acara peluncuran kampanye IFW 2025 dihadiri para pemangku saham industri fashion Tanah Air, termasuk Ketua Umum APPMI sekaligus Presiden Indonesia Fashion Week Poppy Dharsono, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Andhika Permata, serta Deputi Bidang Kreativitas, Budaya, dan Desain Kementerian Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Yuke Sri Rahayu.
Tahun ini, IFW mengangkat tema Ronakultura Jakarta, yang menggambarkan semangat dinamis, pergerakan, dan keberagaman warna Jakarta sebagai ruang pertemuan antara budaya tradisional dan gaya hidup kontemporer.
Icons IFW 2025 ikut diperkenalkan. Foto: Dok. Femina
Acara peluncuran kampanye ini dimeriahkan dengan penayangan perdana video kampanye IFW 2025, mini talk show, perkenalan Icons IFW 2025 (Jindan, Kayla, Reuben, Vebby, Dwiki, dan Sophia), serta sesi gathering yang mempertemukan para pelaku industri kreatif, desainer, mitra, dan media.
IFW 2025 akan berlangsung selama lima hari penuh di JCC, menampilkan lebih dari 200 desainer dan jenama lokal maupun internasional, serta berbagai program pameran, fashion show, talk show, dan kampanye berkelanjutan.
"Fashion bukan sekadar tampilan, tetapi bentuk ekspresi budaya dan identitas. Lewat Ronakultura, kami ingin memperlihatkan bagaimana Jakarta menjadi inspirasi sekaligus panggung bagi kreativitas yang terus berevolusi," ujar Poppy Dharsono dalam sambutannya.
Memasuki tahun kedua Kolaborasi IFW dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Jakarta kembali diangkat sebagai sebagai tema utama. Setelah fokus pada budaya Betawi pada tahun 2024, kini cakupan IFW diperluas untuk merayakan Jakarta sebagai kota megapolitan yang kreatif.
"Kami melihat Indonesia Fashion Week sebagai platform strategis untuk memperkenalkan Jakarta sebagai kota yang tidak hanya menjadi pusat ekonomi, tapi juga pusat kebudayaan dan gaya hidup. Kampanye Ronakultura memperkuat posisi Jakarta sebagai ruang kreatif yang terus berkembang dan terbuka untuk kolaborasi lintas sektor," kata Andhika Permata. (f)
Baca juga:
Selebrasi Cinta Satu Dekade Andien-Ippe di Kencana Valley
Memperingati Hari Denim, Solidaritas terhadap Korban dan Penyintas Kekerasan Seksual
Martha Tilaar SPA Raih Penghargaan di Asia Pacific Spa & Wellness Coalition Awards 2025
Ghina Athaya
Topic
#feminaindonesia, #feminafashion