BizNews
70 Persen Milenial Pilih Beli Pengalaman daripada Barang, Dorong Pertumbuhan Leisure Economy Indonesia

24 Jun 2019

Traveloka Kini Layani Kebutuhan Hiburan dan Gaya Hidup

(Dok. Traveloka)
 
Kebutuhan hiburan dan gaya hidup masyarakat Indonesia meningkat cukup signifikan. Pergeseran pola konsumsi ke arah leisure economy terjadi di hampir semua negara pada masyarakat kelas menengah, termasuk Indonesia. Mengacu pada kriteria Asian Development Bank (ADB) yang mendefinisikan kelas menengah dengan rentang pengeluaran antara 2-20 dolar AS, jumlah kelas menengah di Indonesia saat ini mencapai 134 juta jiwa. Sementara itu berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2015 hingga 2017, rata-rata biaya hiburan (per kapita per bulan) secara statistik  naik sebesar 30,96 persen.

Melihat tumbuhnya kelas menengah dan perkembangan teknologi informasi, tampaknya masa depan leisure economy di Indonesia cukup menjanjikan. Menurut studi Haris Group, lebih dari 70 persen kaum milenial habiskan pengeluaran untuk sebuah pengalaman daripada barang. Mereka lebih memilih keluarkan uang untuk berwisata atau datang ke konser artis idola daripada membeli rumah atau mobil.
 
Melihat fenomena pergeseran pola konsumsi tersebut, Traveloka melebarkan sayap dengan melengkapi produk dan layanan untuk kebutuhan travel dan lifestyle yang terintegrasi dalam satu aplikasi, Traveloka Xperience. Ragam produk aktivitas liburan dan gaya hidup dapat dipesan melalui platform ini, seperti atraksi, bioskop, event, hiburan, spa dan kecantikan, olahraga, taman bermain, transportasi lokal, tur, pelengkap travel, makanan dan minuman, kursus dan workshop
 
Traveloka Xperience juga menawarkan ribuan pilihan pengalaman di seluruh dunia yang dapat penuhi kebutuhan para penggunanya, didukung dengan berbagai pilihan metode yang beragam, proses pemesanan cepat dan praktis, serta rasa aman dan bebas cemas dengan adanya layanan customer service 24 jam. Untuk memudahkan pengguna mancanegara, aplikasi ini juga dilengkapi dengan 6 pilihan.
 
Christian Suwarna, CEO Traveloka Xperience menyatakan bahwa platform ini merupakan inventori terbaik untuk pilihan aktivitas liburan dan gaya hidup di dalam dan luar negeri. “Kami punya misi memperkaya kehidupan para pengguna dengan membantu mereka mendapatkan pengalaman unik dan tak terbatas. Kehadiran traveloka Xperience diharapkan dapat menjadi solusi terbaik untuk memudahkan pengguna mencari inspirasi hingga mengalami proses pemesanan aman dan nyaman untuk penuhi kebutuhan gaya hidup berkualitas," ucapnya.
 
Sementara itu, Terry Santoso, Head of Xperience Product Marketing Traveloka menuturkan kemudahan lain bagi para pengguna. “Kami menyediakan rekomendasi aktivitas liburan maupun gaya hidup yang telah dikurasi agar sesuai dengan lokasi maupun destinasi pengguna. Beragam promo menarik mulai dari atraksi wahana dalam negeri hingga mancanegara dapat dinikmati pengguna," katanya.(f)
 
 Baca Juga:
Hati-hati Pencurian Data Saat Berlibur
Instax Mini LiPlay, Kamera yang Bisa Mencetak Foto Dari Smartphone
Sudah Bisa Dipesan, Ini Fitur Oppo Reno Yang Bakal Disukai Penyuka Fotografi
 


Topic

#traveloka #hiburan #gayahidup #travelokaxperience