Foto: Des
Banyak perusahaan yang melibatkan para karyawan dalam setiap kegiatan sosial, seperti halnya yang dilakukan oleh Tokio Marine Life Insurance Indonesia.
Ferawati Gondokusumo, Head of Marketing Communications & Corporate Branding Department Tokio Marine Life Insurance Indonesia mengatakan bahwa sejak tahun 2013, pihaknya sudah melibatkan karyawan dalam kegiatan sosial seperti membangun sekolah dan menyumbangkan buku bacaan bagi anak-anak.
Baru-baru ini, Tokio Marine Life Insurance Indonesia mengadakan kegiatan sosial di Jakarta yaitu mengajarkan anak-anak penyandang kanker dari Yayasan Kanker Anak Indonesia berbagai macam keterampilan kreatif seperti membuat karya kerajinan tangan, salah satunya mewarnai tas.
Selain bertujuan untuk membuat anak-anak penyandang kanker merasa bahagia karena dapat berkarya dan berguna walaupun dalam kondisi sakit. Kegiatan ini juga akan memberikan manfaat bagi puluhan karyawan yang terlibat.
Fera menambahkan, hingga Desember 2018 mendatang, pihaknya menyediakan sebanyak 500 buah tas untuk diwarnai oleh anak-anak penyandang kanker.
“Lewat program ini, kami harap anak-anak merasa bahagia karena bisa menciptakan karya dan digunakan oleh orang lain,” tuturnya.
Nantinya, hasil karya penuh makna dari puluhan anak-anak hebat tersebut akan dipasarkan sebagai cinderamata dan seluruh hasil penjualannya akan diserahkan sepenuhnya kembali kepada Yayasan Kanker Anak Indonesia. (f)
Baca Juga:
Pesan Keberagaman dalam Sehelai Scarf
Rumah Baru Dari P&G Untuk Warga Bojong Koneng
Topic
#kankeranak