Foto: Des
Galeri yang dibangun di dalam area pabrik dan berada di lantai 2 tersebut menyajikan secara lengkap gambaran perkembangan Nestle sebagai perusahaan di bidang gizi, kesehatan, dan keafiatan (nutrition, health, dan wellness).
Bentuk galeri ini tergolong unik karena desainnya berbentuk lorong. Pengunjung seakan-akan diajak menyusuri ruang waktu. Warna catnya didominasi oleh warna kuning, hijau, dan warna merah.
Tur dimulai dengan kisah Henri Nestle yang mengembangkan terobosan bubur bayi, diiringi dengan merger perusahaannya dengan Anglo-Swiss untuk mendirikan Group Nestle.
Informasi tentang produk-produk dan aktivitas brand juga disajikan di sana. Beragam permainan interaktif yang berkaitan dengan gizi dan juga aktivitas distribusi barang juga dapat dicoba.
Di sisi kiri dan kanan galeri, pengunjung pun dapat melihat secara langsung pabrik dan gudang lewat jendela besar yang telah dipasangi kaca transparan. Ada pula simulasi penyampuran bahan-bahan dasar produk susu, dengan menggunakan alat sederhana yang bisa dipahami dengan mudah oleh pengunjung.
“Lewat galeri ini, kami ingin berbagi cerita di balik produk-produk. Galeri ini hanya terdapat di pabrik Karawang, sebagai wujud ucapan terima kasih kami kepada konsumen,” ujar Nur Shilla Christanto, Head of Corporate Communication Nestle Indonesia.
Galeri Nestle tersebut dibuka setiap hari kerja pada pukul 09:30-12:00 WIB dan 14:00-16:00 WIB. Bila Anda dan keluarga besar atau komunitas Anda ingin berkunjung ke sana, Anda dapat menghubungi nestle.gallery@gmail.com. “Kami mengundang keluarga Indonesia untuk datang menjelajahi perjalanan Nestle. Di sini mereka bisa belajar banyak hal tentang produk-produk bergizi tinggi,” tutup Nur.