
Foto-foto: Dok. Facebook @ Cosmobeauteindonesia, www.thecantonfair.net, Food Hotel Asia (FHA), Singapura www.foodhotelasia.com
Bagi pebisnis, inovasi adalah kata kunci. Karena itu, mencari tempat-tempat yang bisa menjadi referensi untuk menghasilkan terobosan, baik untuk produk maupun pengelolaan manajemen bisnis, menjadi prioritas. Datang ke pameran atau trade show besar adalah salah satunya. Berikut beberapa pameran wajib bagi Anda yang berbisnis di bidang fashion, kuliner, furnitur, hingga kecantikan untuk mencari inspirasi.
Tokyo Gift Show, Tokyo, Jepang
Pameran yang diadakan di pusat Kota Tokyo ini adalah pameran gaya hidup dan hadiah terbesar di Jepang. Diselenggarakan dua kali setahun, biasanya di musim semi dan musim gugur. Pameran ini diikuti oleh kurang lebih 5.000 wirausaha dari berbagai negara Asia, Afrika, Timur Tengah, hingga Amerika Selatan. Pengunjungnya bisa mencapai 400.000 orang. Produk yang ditawarkan beraneka ragam, mulai dari fashion, perabot rumah, aksesori unik, hingga mainan anak.
Untuk masuk ke pameran ini, pengunjung tidak dikenakan biaya. Hanya, harus mengisi formulir registrasi secara online maupun dilakukan langsung di tempat. Biasanya, para pengunjung yang datang bukan dari kalangan umum, melainkan pembeli potensial.
Tak sekadar pameran dagang biasa, di sini pihak penyelenggara acara menyediakan zona khusus ‘Sozai’ yang membahas tentang material dan teknik yang digunakan dalam membuat produk unik, seperti benang, kertas, kayu, metal, dan emas. Para pengunjung juga bisa menyerap ilmu dari sharing session tentang transformasi desain produk furnitur, lampu, interior, tekstil, aksesori, hingga dapur dari masa ke masa.
Tokyo Gift Show
29 Agustus - 7 September 2018
www.giftshow.co.jp
Topic
#pameran, #jalanjalan, #travel, #bisnis, #entrepreneur