Dok. Coach
Kabar baru datang dari dunia mode dan seni Indonesia. Seniman Indonesia yaitu Muchlis Fachri yang dikenal dengan Muklay, berkolaborasi dengan rumah mode asal New York, Coach. Hal tersebut ditunjukkan pada tampilan berbagai warna baru yang fresh pada pembukaan toko digital pertama, Coach.
Menggarap Pasar Muda
Penikmat dunia fashion tentu tahu bahwa Coach sangat identik dengan berbagai warna netral dan gelap seperti hitam, cokelat, hijau tua, dark blue, dan sebagainya. Kehadiran Muklay yang menyuntikkan warna cerah dan bold seperti kuning, merah, ungu, jingga, hingga shocking pink ke dalam toko digital Coach, tentu memberikan nuansa yang sangat berbeda.
”Tujuan kolaborasi ini adalah untuk menjelaskan bahwa Coach juga bisa digunakan oleh generasi zillenial. Apalagi sekarang memang pelanggan kami berasal dari kalangan generasi muda. Itulah sebabnya, marketing approach-nya pun perlu banyak melibatkan anak muda,” ujar Valencia Feby, Brand Manager Coach.
Menurut Femina, Coach identik dengan DNA-nya yang klasik. Kolaborasi ini menjadi sangat menarik karena hal-hal klasik itu ditabrakkan dengan semangat dan energi yang diciptakan Muklay pada setiap karyanya.
Ingin melihat seperti apa kolaborasi ini? Anda bisa lihat di butik Coach, Plaza Indonesia, Jakarta. Terletak di lantai dasar, butik teranyar tersebut dikelilingi dengan LED yang menampilkan coretan tangan Muklay penuh warna. Toko digital itu pun memberikan pengalaman digital interaktif dengan teknologi imesif bagi pelanggannya.
Jadi, Anda dapat melihat, menikmati, dan berinteraksi dengan karya seni Muklay melalui lima tampilan layar LED. Sangat modern, dan eye catching! Cocok untuk bikin konten dan menggunggahnya di media sosial.
Cerita Coretan Muklay untuk Coach
Bagi seorang Muklay, kolaborasi dengan Coach merupakan kolaborasi perdananya bersama luxury brand. “Coach pernah melakukan kolaborasi dengan Basquiat dan Keith Hering. Tentu saja saya sangat tersanjung untuk berkolaborasi dengan brand mewah ini. Benar-benar menjadi pengalaman luar biasa untuk saya, ” ujar Muklay.
Terkait dengan karyanya untuk Coach, Muklay menggambarkan lanskap kota Jakarta. Muklay pun menjelaskan bahwa inspirasinya berasal dari pedestrian di area sekitar Sudirman, Jakarta.
“Sebagai pengguna MRT, saya melihat banyak anak muda yang keren yang melintas dari stasiun MRT ke jalur busway. Seolah-olah jalanan Sudirman Jakarta merupakan runway bagi mereka,”
Kolaborasi Muklay dan Coach akan berlangsung selama enam bulan, terhitung dari bulan April 2022. Yuk, segera langkahkan kaki ke Coach, Plaza Indonesia, Jakarta. Psst…jika Anda membeli produk Coach favorit dengan harga tertentu, Anda juga akan mendapatkan bonus merchandise serta sticker Coach x Muklay.
Baca juga:
Di Hari Bumi, Brand Home Appliance Ini Ajak Penikmat Fesyen Sadar Lingkungan
Membaca Tren Fashion Global 2022 Bagi Pelaku UKM
Strategi Temukan Brand DNA Produk UMKM
Topic
#fashion, #coach, #baju