Foto: Dok. L'Occitane
Menyikap kondisi kesehatan mata dengan angka yang cukup memprihatinkan ini, L’Occitane yang merupakan label skincare dan kosmetik asal Perancis bekerjasama dengan WHO melakukan kampanye program ‘Union by Vision 10 by 20’. Kampanye ini bertujuan membantu 10 juta anak untuk mendapat perawatan mata yang baik hingga tahun 2020 mendatang. Anak-anak yang khususnya berada di negara berkembang inilah perlu mendapat perhatian ekstra. Apalagi sebagai generasi muda mereka masih bertumbuh dan diandalkan kontribusinya bagi negara.
Menurut Reinold Geiger, President and CEO L’Occitane Foundation, 80% anak-anak belajar dari penglihatan. “Oleh karena itu perawatan mata sangat fundamental,” ucapnya.
Menurut Satyaprabha Kotha, perwakilan dari Yayasan Helen Keller International Indonesia dalam jumpa pers L’Occitane di Kota Kasablanka (25/10), saat ini uang yang terkumpul sudah disalurkan untuk membangun fasilitas perawatan mata dan pelatihan tenaga ahli spesialisasi mata di 6 kota di Sulawesi Selatan.
“Fokusnya adalah anak-anak sekolah di kota-kota terpencil di Sulawesi Selatan. Dengan fasilitas ini, diharapkan kesehatan mata bisa diperbaiki sehingga mereka bisa belajar dengan baik pula,” jelas Satyaprabha. (f)
Topic
#kesehatanmata, #Loccitane