Fashion Trend
Salvatore Ferragamo

4 Mar 2015

    Umumnya, gesper dikenal sebagai lambang identitas dari merek ternama yang menarik minat  belanja konsumen. Menurut survei yang dilakukan oleh Bain & Company di tahun 2012, 55% konsumen produk fashion di Cina lebih memilih   membeli produk yang memiliki monogram logo dibandingkan dengan produk kualitas tinggi tanpa dihiasi logo apa pun. Hal ini membuktikan, kepercayaan diri dan kebanggaan seseorang timbul saat mengenakan produk yang memperlihatkan metal buckle logo dari merek ternama.

   Tak mengherankan,  sederet merek dan rumah mode papan atas memiliki metal buckle logo sebagai identitas sekaligus untuk mencuri hati para konsumennya. Berikut ini kisah menarik di balik beragam signature buckle pada tas atau sepatu kesayangan Anda.

Salvatore Ferragamo  
 
Advertisement
Sebagai salah satu pembuat sepatu dan tas kulit terbaik di Italia, Salvatore Ferragamo memiliki dua jenis signature buckle yang ikonik, yaitu vara gold plaque and fabric bow dan gancino clasp. Kedua buckle ini diciptakan oleh Fiamma Ferragamo, anak pertama dari Salvatore dan Wanda Ferragamo di tahun ‘70-an.
Gancino clasp mulai digunakan sebagai pembuka   tas yang dirancang khusus untuk sang ibunda di tahun 1969. Sedangkan vara gold plaque diciptakan sebagai aksen spesial di bagian atas sepatu bergaya elegan dan ladylike yang dikenal dengan nama Vara di tahun 1978.
Pada tahun 2007, versi sepatu flat dari Vara yang disebut Varina memiliki buckle yang sedikit berbeda dengan ekstra Fabric Bow yang melingkar di bawah gold plaque.
Tahun 2010, Massimiliano Giornetti yang ditunjuk sebagai creative director Salvatore Ferragamo Group mendesain berbagai macam variasi dari dua signature buckle menggunakan bahan lak dan logam dalam beragam ukuran yang menghiasi berbagai produk kulit lainnya, seperti dompet dan sepatu.(ADINDA TRI WARDHANI)




 



polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?