Foto: Pixabay
Pasalnya, di tengah pandemi yang belum tahu kapan akan berakhir ini, belanja daring masih menjadi alternatif mengurangi risiko penyebaran virus di tempat ramai. Dilain sisi, meningkatnya tren belanja daring juga menjadi angin segar bagi pegiat usaha UMKM untuk terus beroperasi.
Salah Satu e-commerce raksasa Indonesia, Tokopedia mengumumkan tren transaksi jual-beli online di platformnya sepanjang kuartal III 2020. VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak, menyebutkan kategori Makanan dan Minuman, Kesehatan, Rumah Tangga, Elektronik serta Handphone & Tablet menjadi lima kategori paling populer selama periode Juli hingga September 2020.
Menarik, belanja sembako online menjadi tren di tengah pandemi. Pada kategori Makanan dan Minuman, penjualan meningkat hampir 3 kali lipat. “Produk sembako seperti telur dan ikan, mie instan, teh, madu dan kopi lokal menjadi produk yang paling laris,” ungkap Nuraini.
Baca Selanjutnya: Buku Juga Jadi Incaran Saat Belanja Daring
Faunda Liswijayanti
Topic
#ecommerce, #belanja