Menghindari keterlambatan
Bukan cuma dicap buruk sebagai anak baru, tapi datang dengan tergesa-gesa juga bikin penampilan kita kurang segar ketika dikenalkan dengan karyawan lain—nggak sempat touch up, sih!
Menggunakan busana andalan
Selain menunjang kepercayaan diri, penampilan yang terlihat profesional membuat kita terlihat berpotensi. Rekan kerja pun nggak akan ragu berkenalan dengan kita.
Oke, kita mungkin dikelilingi banyak teman di kantor lama. Namun, belum tentu ada yang mengajak kita makan siang di kantor baru. Daripada bingung mencari makan sendiri karena belum tahu ‘medan’ lebih baik bawa bekal untuk berjaga-jaga.
Nggak pamer
Sebagus apa pun kantor lama kita, toh, akhirnya kita tetap pindah. Karena itu, hindari memamerkan keunggulan yang ada di kantor lama kita. Lebih baik, cari tahu apa hal positif yang ada di kantor baru.
Nggak langsung ikut mengobrol
Jika rekan kerja nggak bertanya secara langsung kepada kita, hindari ikut nimbrung dalam obrolan mereka. Mungkin maksud kita ingin berbaur, tapi jika dilakukan di hari pertama, kita malah terlihat sok akrab.
Fanny Indriawati
Foto: Fotosearch
Topic
#pindahkerja