27 Nov 2014

Ilona Cecilia - Berkompetisi di Miss Intercontinental 2014.
Satu lagi alumni Pemilihan Wajah Femina yang berkompetisi di ajang internasional. Kali ini giliran finalis Wajah Femina 2012, Ilona Cecilia Budiman, yang mendapat kesempatan berkompetisi di ajang Miss Intercontinental 2014. Dari tanggal 22 November 2014 hingga 5 Desember 2014, Ilona akan berada di Berlin & Magderburg , Jerman untuk berlaga di ajang kompetisi yang diikuti 72 peserta dari 72 negara ini. Partisipasinya dalam Miss Intercontinental 2014 karena kemenangannya sebagai 3rd Runner Up Miss Earth Indonesia 2014. Kompetisi ini sudah berlangsung sejak tahun 1973, dan Ilona menjadi orang Indonesia pertama yang berkompetisi di Miss Intercontinental.

Sebelum berangkat ke Berlin, Ilona telah melakukan sejumlah persiapan yang tak main-main. Seperti latihan fisik dan menyiapkan baju sehari-hari dan National Costume. Ilona tampil dengan kostum "Roro Jonggrang" karya dari OLANYE by Eko Chandra, juga busana dari Estee Nugraha & Harry Ibrahim. "Yang pasti , saya juga mempersiapkan mental & informasi, dan juga menambah kosa kata dalam bahasa Jerman," kata Ilona ceria.

Biarpun ini adalah pertama kalinya Ilona pergi ke Eropa dan membawa nama Indonesia di ajang Miss Intercontinental, Ilona tidak gentar. "Bekal yang saya dapat dari Wajah Femina dan El John Pageants membuat saya percaya diri bersaing di kancah internasional. Doakan agar saya bisa mengharumkan nama Indonesia, ya!" pintanya sebelum berangkat ke Jerman beberapa waktu lalu. Good luck Ilona! (f)