Food Trend
Chef Lokal Ini Bikin Virtual Dinner dan Wine Pairing dari Rumah

18 Jun 2020


Yuda Bustara. (dok.Wolf Blass)

Merek anggur terkemuka Australia, Wolf Blass, menampilkan pairing session berbeda di tengah pandemi.

Bersama Yuda Bustara, chef favorit di kalangan urban, makan bareng dan berbincang dilakukan hangat, walau tanpa bertatap muka.

Untuk food influencer dan lifestyle influencer, Yuda berbagi cerita tentang dua makanan yang merupakan interpretasinya terhadap rasa lokal, menyuarakan kampanye #FindYourFlavorAtHome. Ajakan makan bareng melalui platform Zoom ini menjadi bagian dari kampanye global Find Your Flavor yang telah berlahan tahun lalu, milik Wolf Blass. 


Yuda, bersama racikannya dan Wolf Blass di rumah. 

Food delivery ditujukan ke semua lokasi audiens, berupa Bebek Hitam ala Madura dan Iga Bakar Kecap (wagyu ribs). Dua botol Wolf Blass – Gold Label mengutuhkan delivery yang mewah ini, yakni Shiraz – Gold Label untuk teman wagyu ribs dan Chardonnay – Gold Label untuk daging bebek.

Wine yang didistribusi oleh Treasury Wine Estates ini berdiri tahun 1966, di area Barossa Valley. Penerima lebih dari 10.000 penghargaan tersebut mengedepankan produksi yang berkualitas, berkarakter, dan konsistensi.

Mengapa saus dan wine untuk hidangan Asia? Klik ini untuk lebih lanjut

Virtual dinner juga menyoroti bagaimana lebih mudahnya mencocokkan rasa saus dengan wine dalam konteks hidangan Asia. Menrut pakar wine, ini pendekatan pairing yang lebih cocok ketimbang perjodohan wine dengan daging yang lebih dulu jamak. Selain itu, berbedanya selera juga tak lagi tabu dalam soal perjodohan wine. Walau pairing punya anjuran, keputusan tetap di tangan penikmat. (f)

Baca juga: 
Tahap 2, Jalansutra Gandeng NUSA Gastronomy untuk Galang Makan Siang Peneliti Covid19
Bikin Roti Sourdough, Tren Baking Rumit dan Anti Mager!
Dapur Keluarga Indonesia Berubah Status​

Trifitria Nuragustina


Topic

#winepairing, #wolfblasswine, #beliwinejkt