Food Review
Accha: Kepincut Masakan India

12 Apr 2021


Foto: Dok. Accha

Setengah tahun belakangan, media sosial kuliner Jakarta dibombardir masakan India. Ini strategi Yohan Andrean Suryadinata memperkenalkan Accha, Indian fast casual food yang ia buka tepat sebelum masa pandemi.

Makanan India yang relatif kalah pamor di kalangan muda didobraknya dengan pendekatan branding dinamis yang mencolek rasa penasaran. Hasilnya, 23,7 ribu penggemar terkumpul di Instagram dalam waktu kurang dari satu setengah tahun. Mereka kepincut rasa bumbu India yang kalem, pas untuk lidah lokal. “Selain itu, masakan Accha tidak bau tajam,” terang Yohan yang merasa aroma masakan India yang kuat bisa mengganggu bagi yang tidak suka.

Dari 8 jenis kari lahir 70 menu. Salah satunya, Butter Chicken yang disantap bersama roti naan. Tekstur naan yang fluffy menyerap kuah kari saat dicocol. Makan dengan tangan adalah cara ternikmat! Nasi Biryani dan Chicken Tikka Masala yang gurih termasuk paling dicari oleh konsumen online.

Demi menghadirkan autentisitas, chicken tikka dan naan tetap dimasak menggunakan tandoor (tungku tanah liat). Langkah fusion juga diambil sebagai variasi menu. Coba Chicken Tikka Roll yang memasukkan saus bercita rasa asam pedas khas chinese food yang familier. Langkah Accha tidak salah, kini Accha bisa kebanjiran pesanan hingga 80.000 porsi dalam sebulan.

Khusus pesan antar
Instagram: @accha.jkt
Aplikasi: GoFood, GrabFood, ShopeeFood, Tokopedia


Baca juga:
Terus Buat Kenangan Baru di Industri Makanan, Kopi Kenangan Luncurkan Chigo
Usai Renovasi, BEAU Bakery Hadir Kembali dengan Andalan Sourdough Pizza
Sisterfields Bakery dan Sibling Espresso Hadir di Jakarta

 


Topic

#rekomendasirestoran, #india, #foodfdelivery