BizNews
Pemenang Adu Kreatif Kampanye di TikTok Ad Awards 2024

17 Jun 2024

Perwakilan pemenang TikTok Ad Awards 2024 dari Indonesia kategori Brand

Tak bisa dipungkiri jika ekosistem kreatif TikTok menjadi salah satu inspirasi utama para konsumen yang tak hanya komunitas TikTok dalam berbelanja dan memilih produk favorit mereka dari jenama lokal.

Dan kampanye pemasaran kreatif tiap jenama menjadi daya tarik mereka dalam mempertimbangkan produk dan jenama lokal tersebut.

Untuk merayakan kreativitas dan orisinalitas dalam kampanye pemasaran, TikTok Ad Awards 2024 di Asia Tenggara untuk pertama kalinya diselenggarakan di 6 negara, yakni Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam. 

"Melalui ekosistem kreatif TikTok, brand dapat terbantu untuk mengeksplorasi kreativitas dan inovasi mereka dalam strategi pemasarannya, dan bertemu serta berinteraksi dengan audiens yang tepat. Melalui ajang penghargaan TikTok Ad Awards inilah kami ingin memberikan pengakuan untuk brand atas kreativitas mereka," ungkap Sitaresti Astarini, Head of Business Marketing, TikTok Indonesia. 

Setelah menerima antusiasme hangat dari ratusan jenama dan agensi di Indonesia, TikTok Ad Awards 2024 yang melibatkan 7 panel juri eksternal sebagai juri ahli, serta 3 juri dari tim internal TikTok, telah memilih pemenang dengan peringkat Gold, Silver, dan Bronze untuk kategori Brand. 

Para peraih Gold adalah: blu by BCA Digital (Best Branding Campaign), OMG (Best Commerce Campaign), Somethinc (Best Performance Campaign), serta EatSambel (Best Local Hero Campaign).

Jenama lokal yang kampanye kreatifnya menang TikTok Ad Awards 2024 di Indonesia untuk kategori Brand. Ada jenama favorit kalian?

Terdapat beberapa faktor pertimbangan dan penilaian pada saat pemilihan pemenang, terutama dari segi memanfaatan ekosistem kreatif TikTok untuk menghasilkan iklan kreatif dengan mudah dan fleksibel. 

Amir Widjaja, Executive Director Marketing & Lifestyle Business OCBC, salah satu juri, mengatakan, "Hal penting yang dipelajari dalam ajang penghargaan ini adalah bahwa kreativitas tidak terbatas hanya pada seberapa besar brand tersebut, melainkan seberapa besar keinginan mereka untuk menjadi kreatif." (f)

Baca juga:
Cantik dengan Cintai Diri Sendiri dan Lingkungan
Inspirasi dari Para Peneliti Perempuan L'Oréal-UNESCO For Women in Science
Grey Days 2024 Sukses Jadi Ikon Gaya Hidup Komunitas Urban Jakarta


 


Topic

#jenamalokal