
Perkembangan pengguna yang pesat di Asia membuat mesin penemuan visual, Pinterest mendorong Pinterest untuk berfokus ke area ini. Sehingga kemarin secara resmi di Singapura. Ini merupakan kantor kedua Pinterest di kawasan Asia Pasifik, dan akan melayani Asia Tenggara dan India, kawasan yang bagian operasionalnya terus berkembang di kawasan Asia Pasifik. Sebelumnya Pinterest juga memiliki kantor di Tokyo, Jepang yang telah dibuka pada tahun 2013.
“Pinterest memiliki pengguna yang berkembang dan antusias di kawasan Asia Pasifik, menggunakan Pinterest untuk mencari inspirasi dalam menciptakan kehidupan yang mereka inginkan,” kata Ayumi Nakajima, Country Manager, Asia Tenggara & India.
Dimulai dengan tim kecil beranggotakan sumber daya manusia lokal, mereka akan fokus pada peningkatan pertumbuhan di kawasantersebut. Tim yang bersangkutan juga akan membantu membina hubungan dengan berbagai brand dan penerbit, serta memastikan Pinterest memberikan pengalaman lokal terbaik bagi para pengguna dengan budaya yang berbeda-beda di seluruh kawasan.
“Ada peluang besar bagi brand, penerbit, dan produsen di Pinterest untuk terhubung dengan pengguna yang sudah aktif, saat mereka mencari ide tentang hal yang ingin dilakukan atau dibeli. Dengan tim yang berbasis di Singapura, kami akan menawarkan pengalaman yang lebih signifikan bagi para Pinner (sebutan pengguna Pinterest), di salah satu kawasan kami yang pertumbuhannya paling pesat. Maka dari itu, dari mana pun Anda berasal, Pinterest menyajikan ide-ide yang sesuai dengan Anda ."
Asia Pasifik merupakan salah satu kawasan yang pertumbuhannya paling pesat bagi Pinterest, dengan jutaan pengguna setiap bulannya. Angka ini telah meningkat lebih dari 50% dalam waktu setahun terakhir (Juni 2018 hingga Juni 2019). Pengguna di negara-negara tersebut juga menyimpan lebih dari 7 juta ide di Pinterest setiap harinya.
Tim Pinterest Singapura telah bekerja sama dengan berbagai partner regional seperti Vogue India dan Miss Malini di India serta MasakTV, Tastemade, dan Majalah Femina di Indonesia.
Tidak seperti platform media sosial lain yang fokusnya berada pada memperbanyak teman, Pinterest merupakan tempat di mana para pengguna menjadi titik pusatnya. Lebih dari 250 juta orang di seluruh dunia mengakses Pinterest setiap bulannya, untuk merencanakan masa depan mereka – termasuk ide mencari tempat makan malam, produk yang harus dibeli, destinasi wisata, dan cara mendekorasi rumah.
Lebih dari setengah pengguna Pinterest yang berkantor pusat di San Fransisco justru berasal dari luar Amerika Serikat, dan pertumbuhan global merupakan salah satu prioritas utamanya. Kantor baru Pinterest di Singapura merupakan langkah lebih lanjut perusahaan dalam komitmen yang sedang berlangsung, untuk memberikan inspirasi yang lebih relevan secara lokal bagi para Pinner di seluruh dunia. (f)
Baca Juga:
Instax Mini LiPlay, Kamera yang Bisa Mencetak Foto Dari Smartphone
Sudah Bisa Dipesan, Ini Fitur Oppo Reno Yang Bakal Disukai Penyuka Fotografi
Hati-hati Pencurian Data Saat Berlibur
Topic
#pinterest, #sosialmedia, #gadget