
Setelah sukses pada tahun 2023, Mamma Mia! The Musical kembali digelar di Jakarta. Pertunjukan musikal Broadway ini akan digelar sebanyak 14 kali di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki. Pertunjukan dimulai dari 21 Mei hingga 1 Juni 2025.
Aldy Inzaghi, Direktur Produksi Mamma Mia! The Musical Re-Run, menyebut bahwa musikal ini akan membawa penontonnya dalam nostalgia sambil menggarisbawahi betapa pentingnya hubungan antara ibu dan anak.
Musikal ini akan diiringi lagu-lagu legendaris dari ABBA dan mengisahkan perjalanan Sophie Sheridan yang ingin mengetahui ayah kandungnya menjelang pernikahannya. Ia mengundang tiga pria dari masa lalu ibunya, Donna Sheridan, ke sebuah pulau di Yunani tempat mereka tinggal, yang memicu berbagai kejadian lucu namun juga emosional.
Walau dari segi cerita tidak memiliki banyak perubahan dari tahun 2023, disebutkan bahwa tata panggung pertunjukan ini akan benar-benar interaktif dan imersif. Tata panggung tersebut dibuat agar para cast bisa mengeksplorasi seluruh isi panggung. Membuat seakan-akan para cast hidup dan tinggal di tempat tersebut.
Karena membludaknya jumlah minat penonton, Jakarta Art House memutuskan untuk melakukan double cast bersama Mutiara Azka dan Maria Giena yang sama-sama berperan sebagai Sophie. Ada pula Ashley Aisyah Hamel dan Mirabeth Sonia yang berperan sebagai Donna.
"Double cast membuat setiap pertunjukan memiliki interpretasi emosional yang berbeda. Chemistry dan tempo adegan antara Ashley Aisyah Hamel-Mutiara Azka akan sangat berbeda dengan pasangan Mirabeth Sonia-Giena Putri. Inilah keistimewaan produksi kami tahun ini," ungkap Aldy Inzaghi.
Walau sudah pernah membawakan karakter Sophie di pertunjukan tahun 2023 lalu, Azka masih mengalami beberapa kesulitan. "Sophie yang saya bawakan dua tahun lalu ternyata berbeda. Tentu ada struggle untuk kembali connect dengan karakter Sophie. Namun semua bisa teratasi karena punya support system yang baik,"” cerita Azka.
Produksi Mamma Mia! The Musical Re-run 2025 melibatkan 36 pemain, termasuk ensembel dan empat pemeran utama dalam format double cast. Format ini memberikan ruang eksplorasi karakter yang lebih luas dan menawarkan pengalaman yang berbeda di setiap pertunjukan.
"Presale pertama dan kedua habis terjual dalam waktu kurang dari dua menit. Saat ini, 5.500 tiket atau 42% dari total kapasitas telah terjual. Ini menunjukkan antusiasme masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta, terhadap musikal sebagai pilihan hiburan bersama teman dan keluarga," ujar Fadli Hafizan, Produser Eksekutif.
Untuk memperkenalkan Mamma Mia! The Musical Re-run 2025, Jakarta Art House mempersembahkan kampanye visual bertajuk Relung Rasa. Eksperimen sosial ini mengajak penonton mengungkapkan emosi terdalam mereka kepada ibu atau orang terkasih, selaras dengan tema cinta ibu dalam musikal ini. Relung Rasa sekaligus merayakan Hari Ibu Internasional yang tahun ini jatuh pada tanggal 11 Mei.
Mamma Mia! The Musical Re-run 2025 bisa menjadi salah satu pilihan untuk mengisi akhir pekan atau waktu luang bersama orang tersayang. Informasi tiket dan jadwal pertunjukan tersedia melalui Instagram @jktarthouse. (f)
Baca juga:
Suasana Meriah Media Reading Mamma Mia! The Musical Re-run 2025
Film Jumbo Tembus 8,4 Juta Penonton, Theme Song Jadi Salah Satu Kekuatannya
Mendadak Dangdut 2025: Terhibur Chemistry Jempolan Anya Geraldine dan Keanu Angelo
Ghina Athaya
Topic
#feminaindonesia, #feminapartnership