BizNews
Cobain Teknik Jahit Sashiko, Produk Uniqlo Pun Tampil Lebih Personal

27 Sep 2024

Foto: Dok. Uniqlo Indonesia


Apakah kalian pencinta jenama baju asal Jepang UNIQLO dan punya banyak koleksi yang belakangan jarang terpakai karena sudah bosan?

Jangan dulu membuang koleksi kalian; coba bawa saja ke toko Uniqlo di Grand Indonesia Jakarta, dan temukan keajaiban yang bikin koleksi baju atau tas kalian terlihat baru dan unik.

Ya, sejak September 2024, Uniqlo Grand Indonesia hadir dengan wajah baru sekaligus menawarkan pengalaman belanja yang lebih menyenangkan dan menyesuaikan  kebutuhan pencinta produk Uniqlo. 

"Kami senang sekali bisa menghadirkan wajah baru Uniqlo Grand Indonesia ini. Hal ini merupakan langkah strategis kami untuk mempermudah masyarakat mendapatkan pakaian yang nyaman dan berkualitas sekaligus memberi kenyamanan lebih kepada pencinta LifeWear di seluruh Indonesia. Salah satunya dengan memberikan pengalaman berbelanja yang lebih menyenangkan dan relevan dengan karakteristik pelanggan di beberapa toko Uniqlo," kata Irma Yunita, Corporate Affairs Director PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO). 

Tidak hanya Irma yang menyambut gembira wajah baru Uniqlo Grand Indonesia; para pencinta Uniqlo pun akan termanjakan dengan pelayanan yang diberikan. 

Foto: Dok. Uniqlo Indonesia


Dalam toko yang termasuk kategori Uniqlo Experience Store, kita bisa menemukan penawaran unik disesuaikan dengan tujuan berbelanja. Kita bisa coba RE.UNIQLO Studio sebagai bentuk komitmen Uniqlo dalam mengurangi limbah pakaian, serta layanan untuk memperpanjang masa pakai pakaian Uniqlo. Di sini ada layanan Remake terbaru dan pertama hadir di Indonesia, yaitu layanan Sashiko. Ini adalah teknik menjahit tradisional khas Jepang yang biasanya digunakan untuk menggabungkan beberapa lapisan kain dengan memberikan tusukan-tusukan kecil sebagai unsur estetis. 

Uniknya, Sashiko bisa diterapkan di hampir semua produk Uniqlo; dari baju, celana, hingga tas. Kita bisa pilih warna dan motif dari buku menu RE.UNIQLO Studio. Layanan ini sudah bisa dinikmati di RE.UNIQLO Studio La Piazza, Kelapa Gading dan 50 RE.UNIQLO Studio yang tersebar di 21 region di seluruh dunia. 

Layanan kedua ini seru banget; apalagi buat yang suka berkreasi dengan kaus sendiri. UTme! merupakan layanan personalisasi T-shirt dan tote bag yang dibuat kita sendiri, menggabungkan foto, gambar, dan teks untuk membuat desain autentik masing-masing. Di momen spesial ini, UTme! berkolaborasi dengan tiga seniman muda, yaitu Tommy Chandra dengan tema The Power of Routine, Sarkodit dengan tema Small Act of Kindness, dan Lala Bohang dengan tema Personal Journey. Desainnya lucu-lucu layak untuk dikoleksi.

Foto: Dok. Uniqlo Indonesia


Sebagai dukungan kepada UMKM lokal, Uniqlo menghadirkan UKM Neighborhood Collaboration, pojok yang ditata khusus untuk memperkenalkan produk UKM lokal kepada masyarakat luas. Produk UKM yang ditampilkan telah dikurasi oleh Uniqlo, bekerja sama dengan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Selain produk, juga disertakan alamat Instagram masing-masing jenama. Pemilihan UKM dan produk yang ditampilkan akan dikaji setiap 1 (satu) tahun sehingga memberikan kesempatan lebih banyak bagi UKM lainnya untuk dapat turut berpartisipasi dalam program yang sama.

Setelah toko di Grand Indonesia, akan ada 5 toko Uniqlo terpilih yang sedang dalam proses untuk dihadirkan dengan wajah baru. Keenam toko ini memiliki keunikan masing-masing dan menjadi simbol dari Jakarta: Uniqlo PIK Avenue, Uniqlo Mall of Indonesia, Uniqlo Lotte Shopping Avenue, Uniqlo PIM 1, dan akan diakhiri oleh selebrasi Uniqlo Senayan City dalam beberapa waktu mendatang. (f

Baca juga: 
Gaya Serasi Maudy Ayunda dan Jesse Choi dalam Koleksi Uniqlo: C Fall/Winter 2024
Inspirasi Gaya Uniqlo dalam Timeless Tones, Hangat Tak Selalu Tebal
Gaya Serasi Maudy Ayunda dan Jesse Choi dalam Koleksi Uniqlo: C Fall/Winter 2024


Faunda Liswijayanti


Topic

#uniqlo, #ramahlingkungan, #fashion