Spa & Salon 

Dari Dapur untuk Kecantikan


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Dari Dapur untuk Kecantikan  Femina
Kulit tubuh terlihat kusam adalah masalah yang rutin dikeluhkan oleh sebagian besar wanita. Penyebabnya bermacam-macam, mulai dari panas matahari, berada dalam ruangan ber-AC seharian, gaya hidup tidak sehat, hingga pemakaian produk untuk kulit tubuh yang mengandung zat kimia berbahaya dengan cara yang salah.

Menurut Juliana Yu, seorang cosmetologist dan aesthetician, karena pola hidup tak sehat dan makanan yang tak bernutrisi, tanpa disadari kulit tubuh kita sering kali kekurangan kandungan vitamin A, E, dan zat antioksidan. Padahal, semua zat ini sangat diperlukan dalam proses regenerasi sel kulit yang terjadi setiap hari. Hasil regenerasi yang tidak sempurna inilah yang mengakibatkan permukaan kulit tubuh terlihat kusam, kasar, dan tidak sehat.

Selain mengonsumsi sayuran dan buah-buahan yang berserat dan sarat vitamin, perawatan alami dari luar masih diperlukan agar proses peremajaan kulit bisa lancar. Scrub dari bahan alami bisa menjadi pilihan. Anda bisa melakukan perawatan Brown Sugar Body Polish di House of Skinovatio.

Brown Sugar Body Polish
Lokasi: House of Skinovation*)
Durasi: 60 menit

Perawatan yang memanfaatkan brown sugar atau turbinado sugar ini berkhasiat  mengangkat sel kulit mati dengan lembut, tapi maksimal. Mengandung antioksidan dan pelembap alami yang sekaligus dapat melemaskan otot-otot wajah yang letih dan penat. Hasilnya di kulit tubuh dapat terlihat setelah perawatan, yakni kulit jadi lebih cerah dan bersih seketika.

Tahapannya:

1. Dalam posisi tubuh telentang, seluruh tubuh dikompres dengan handuk hangat mulai dari kaki, tangan, hingga badan  selama 5 menit. Gunanya, agar suhu tubuh beradaptasi dengan suhu ruangan. Tubuh pun akan mulai terasa relaks.

2. Fresh scrub brown sugar dicampur dengan grape seed oil dan air perasan jeruk lemon, aduk merata. Balurkan ke seluruh tubuh. Nikmati proses pembaluran yang akan berlangsung selama 15-20 menit sambil memejamkan mata dan menghirup aroma sangat segar yang menenangkan dari campuran ‘adonan’ scrub. Sembari dibalur, kaki akan dipijat perlahan. Pada tahap ini scrub akan mengangkat seluruh kotoran, sekaligus memperlancar peredaran darah.

3. Agar vitamin dan zat yang terkandung di dalam scrub lebih meresap ke dalam kulit tubuh, scrub didiamkan selama 10 menit. Cobalah untuk relaks atau tidur sebentar.

4. Untuk mengangkat sisa-sisa scrub dan menutup kembali jaringan pori kulit yang terbuka, tubuh dilumuri susu cair segar sampai merata. Kaki, tangan, punggung, hingga dada dipijat perlahan searah jarum jam,  selama 15-20 menit.

5.Setelah dibersihkan dengan waslap hangat, tubuh dibilas dengan cara mandi menggunakan shower selama 10 menit, agar kulit tidak terasa lengket dan bersih total. Terakhir, tubuh dioleskan inner piece body cream yang mengandung jojoba selama 5-10 menit. Krim ini berguna untuk melembutkan permukaan kulit tubuh dan memberikan nutrisi setelah perawatan. (f)

*) Alamat House of Skinovation: Hotel Sari Pan Pasific, Jakarta (021- 3154753)




 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Berhemat (Lagi)!  Femina
TOPIK Hari Ini
Berhemat (Lagi)!
Pos keuangan mana yang langsung Anda hemat untuk mengantipasi meningkatnya harga barang pokok?
KOMENTAR
29 Aug 2015 - EndahSusilawati05045
Sejak dua tahun terakhir kami memanfaatkan lahan sekitar rumah untuk menanam tanaman kebutuhan sehari hari. Kami juga membuat kolam ikan. Ilmunya kami peroleh dari internet. Benar benar  menjadi penyelamat di saat kondisi seperti ini. Selai ...
24 Aug 2015 - susanzahara
Di jaman yang serba naik yang paling masuk akal untuk dilakukan ya hidup prihatin. Kurangi belanja bahan makanan yang berlebihan. Usahakan tepat porsi dan komposisi gizi.  Pos keuangan yang bisa dipangkas misalnya dana rekreasi da ...



Majalah Edisi 34 (29 Agustus - 4 September 2015) Femina  Edar 
Wednesday, 26 August 2015






  VIDEO