Spa & Salon 

Dari Dapur untuk Kecantikan


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Dari Dapur untuk Kecantikan  Femina
Kulit tubuh terlihat kusam adalah masalah yang rutin dikeluhkan oleh sebagian besar wanita. Penyebabnya bermacam-macam, mulai dari panas matahari, berada dalam ruangan ber-AC seharian, gaya hidup tidak sehat, hingga pemakaian produk untuk kulit tubuh yang mengandung zat kimia berbahaya dengan cara yang salah.

Menurut Juliana Yu, seorang cosmetologist dan aesthetician, karena pola hidup tak sehat dan makanan yang tak bernutrisi, tanpa disadari kulit tubuh kita sering kali kekurangan kandungan vitamin A, E, dan zat antioksidan. Padahal, semua zat ini sangat diperlukan dalam proses regenerasi sel kulit yang terjadi setiap hari. Hasil regenerasi yang tidak sempurna inilah yang mengakibatkan permukaan kulit tubuh terlihat kusam, kasar, dan tidak sehat.

Selain mengonsumsi sayuran dan buah-buahan yang berserat dan sarat vitamin, perawatan alami dari luar masih diperlukan agar proses peremajaan kulit bisa lancar. Scrub dari bahan alami bisa menjadi pilihan. Anda bisa melakukan perawatan Brown Sugar Body Polish di House of Skinovatio.

Brown Sugar Body Polish
Lokasi: House of Skinovation*)
Durasi: 60 menit

Perawatan yang memanfaatkan brown sugar atau turbinado sugar ini berkhasiat  mengangkat sel kulit mati dengan lembut, tapi maksimal. Mengandung antioksidan dan pelembap alami yang sekaligus dapat melemaskan otot-otot wajah yang letih dan penat. Hasilnya di kulit tubuh dapat terlihat setelah perawatan, yakni kulit jadi lebih cerah dan bersih seketika.

Tahapannya:

1. Dalam posisi tubuh telentang, seluruh tubuh dikompres dengan handuk hangat mulai dari kaki, tangan, hingga badan  selama 5 menit. Gunanya, agar suhu tubuh beradaptasi dengan suhu ruangan. Tubuh pun akan mulai terasa relaks.

2. Fresh scrub brown sugar dicampur dengan grape seed oil dan air perasan jeruk lemon, aduk merata. Balurkan ke seluruh tubuh. Nikmati proses pembaluran yang akan berlangsung selama 15-20 menit sambil memejamkan mata dan menghirup aroma sangat segar yang menenangkan dari campuran ‘adonan’ scrub. Sembari dibalur, kaki akan dipijat perlahan. Pada tahap ini scrub akan mengangkat seluruh kotoran, sekaligus memperlancar peredaran darah.

3. Agar vitamin dan zat yang terkandung di dalam scrub lebih meresap ke dalam kulit tubuh, scrub didiamkan selama 10 menit. Cobalah untuk relaks atau tidur sebentar.

4. Untuk mengangkat sisa-sisa scrub dan menutup kembali jaringan pori kulit yang terbuka, tubuh dilumuri susu cair segar sampai merata. Kaki, tangan, punggung, hingga dada dipijat perlahan searah jarum jam,  selama 15-20 menit.

5.Setelah dibersihkan dengan waslap hangat, tubuh dibilas dengan cara mandi menggunakan shower selama 10 menit, agar kulit tidak terasa lengket dan bersih total. Terakhir, tubuh dioleskan inner piece body cream yang mengandung jojoba selama 5-10 menit. Krim ini berguna untuk melembutkan permukaan kulit tubuh dan memberikan nutrisi setelah perawatan. (f)

*) Alamat House of Skinovation: Hotel Sari Pan Pasific, Jakarta (021- 3154753)




 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Saatnya Bersih-bersih! Femina
TOPIK Hari Ini
Saatnya Bersih-bersih!
Yuk, ikuti sayembara 'bersih-bersih' berhadiah ini!
KOMENTAR
21 Sep 2014 - nidiaagustiani
Tanpa disadari kita tuh memang seneng banget menahan beberapa barang yang sebenarnya sudah tidak lagi kita pakai, tapi penuh unsur memori...buat saya menjual barang yang sudah tidak terpakai itu lebih banyak keuntungannya dibanding menahan barang itu ...
21 Sep 2014 - WidyaRoss
Manfaat menjual barang bekas adalah: 1. Pastinya dapat uang. Daripada bukunya tergeletak tanpa diapa-apakan, tanpa diambil manfaatnya. 2. Menambah space ruangan. Biasanya barang nggak kepake itu menuh-menuhin tempat.Rumusnya kan, makin banyak ba ...
21 Sep 2014 - WidyaRoss
Manfaat dari menjual barang bekas adalah : 1. Mendapatkan uang dari barang bekas yang kita jual.2. Orang yang membeli barang bekas tersebut mendapat manfaat    dari barang bekas tersebut, harganya lebih murah dan bisa dijual kembali at ...



Majalah Edisi 37 (20 - 26 September 2014) Femina  Edar 
Wednesday, 17 September 2014






  VIDEO