Seks 

Hamil Lagi Setelah Operasi Caesar


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Hamil Lagi Setelah Operasi Caesar Femina
Berbahayakah jika jarak kelahiran antara anak pertama dan kedua hanya jeda beberapa bulan? Menurut dr. Dwiana Ocviyanti Sp.OG., hamil setelah operasi caesar memang lebih berisiko dibanding kehamilan biasa, karena di uterus masih ada bekas luka akibat operasi caesar. Namun, angka terjadinya robekan spontan bekas luka operasi di rahim saat kehamilan sangat kecil.

Jadi, kehamilan pada bekas operasi caesar tergolong aman. Yang penting diperhatikan adalah pemantauan saat persalinan. Sebelum terjadi persalinan, dokter harus memeriksa dengan cermat kondisi ibu dan janin. Bila tidak ada kontra indikasi untuk persalinan, masih dimungkinkan mereka yang sudah pernah mengalami operasi caesar untuk melahirkan normal. Namun demikian, bila terjadi kehamilan sebelum masa satu tahun dari operasi sebelumnya, dari penelitian didapatkan bahwa risiko komplikasi akan lebih besar, sehingga sebagian ahli lebih menyarankan untuk tidak dicoba persalinan normal, langsung dianjurkan untuk operasi caesar. (f)





 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Pelampiasan Stres Femina
TOPIK Hari Ini
Pelampiasan Stres
Hobi yang Anda lakukan sebagai bentuk 'pelampiasan' stres?
KOMENTAR
04 Mar 2015 - RINANATALIA03024
Pelampiasan stress saya adalah dengan mendengar music, kalo perlu yang kencang sekalian sambil saya nyanyi2, rasanya plonggg bangeth deh :D Hal lain yang saya lakukan adalah menulis, selain karena hobi dan passion saya disitu, menulis adalah obat hat ...
03 Mar 2015 - sri hartinimobile
Nguplek Tanah,menanam benih,beresin kebun..meski kl nemu cacing bias menjerit histeris,hahaha...Mungkin karena itulah stress saya jadi hilang ya.So,hobby berkebun saya benar2 bisa sebagai obat penghilang galau dan stress.
02 Mar 2015 - andi mirati primasarimobile
Karna pada dasarnya saya senang jalan2, saya biasanya mengusir stres dengan hangout ke tempat2 yg saya senangi. Gak harus jauh, istirahat sambil baca buku di taman2 kota atau sekedar window shopping di mall juga sudah membuat saya senang. Minimal hal ...



Majalah Edisi 09 (Edar 28 Februari - 05 Maret 2015) Femina  Edar 
Wednesday, 25 February 2015






  VIDEO